Sabtu, 11 Februari 2012

Tentang Kerinduan

here
Jangan hiraukan mereka yang mengusikmu. Jangan pandang mereka yang tatapannya seakan-akan membunuh mu. Hidup ini terlalu singkat, maka dari itu jangan pergunakan tenaga yang kamu punya untuk melawan mereka yang tidak mengerti. Teruslah berjalan, jangan melihat kebelakang, karena yang telah lalu itu ada untuk sebuah pembelajaran, bukan sebagai suatu masalah yang harus tetap kamu pikirkan. Teruslah berjalan jangan dengar ocehan mereka itu, karena bukan mereka yang menentukan jalan hidupmu.
Terkadang tuhan menguji kita dengan hal-hal yang mungkin terlalu dianggap sepele, namun memberikan sebuah hikmah yang besar dalam hidup ini. Masalah itu wajar karena sebagai makhluk sosial manusia itu tak pernah lepas dari yang namanya masalah. Dalam setiap masalah yang kita hadapi terdapat sebuah pembelajaran didalam nya, tanpa sadar pun dari masalah itu kita belajar untuk menjadi sosok yang lebih dewasa.

Perlakukanlah setiap orang dengan kebaikan hati dan rasa hormat yang tulus, meski mereka berlaku buruk padamu.lngatlah bahwa penghargaan pada orang lain bukan karena siapa mereka, tapi karena siapakah dirimu.

Proyeksikan saja diri kita untuk menjadi yang lebih baik, tanpa perlu men-judge pribadi orang lain lebih buruk dari kita. Karena dalam kenyataannya hal itu hanya akan membuat kedudukan kita semakin rendah di mata Tuhan.
Oh.. Ibu malam ini aku merindukan sosokmu, aku ingin memelukmu malam ini sungguh, aku ingin berbagi cerita ini bersama mu. Ibu terima kasih banyak atas segala petuah yang engkau suguhkan kepada ku. Wanna hug you mom…. Really I miss u so much. Terimakasih ibu engkau masih mengingatkan ku untuk menjadi pribadi yang pemaaf, mengajarkan ku untuk melupakan masalah-masalah yang membuatku merasakan sakit yang teramat sangat. Engkau selalu membimbingku IBU.
Tak cukup rasanya waktu yang kita bagi hanya melalui telepon seluler ini, aku ingin pulang secepatnya. Ingin secepatnya aku menyelesaikan sekolah ini agar aku selalu bisa membagi waktu denganmu Ibu.
Tentang kerinduan yang selalu ajarkan pada hati ini. Tentang kerinduan yang selalu engkau hembuskan dalam setiap nafasmu. Hingga di usia senjamu engkau masih berjuang untukku, untuk kami. Tentang kerinduan yang selalu engkau peringatkan tentang kehadiran-Nya. Terimakasih Ibu, cahayaku, guruku, pahlawanku.
Dan ayah dirimu super hero untukku. Tidak ada seorangpun lelaki didunia ini yang menandingi ketampanmu, kewibawaanmu, dan ketegasan yang engkau miliki ayah. Ayahku, ayah terbaik dimuka bumi ini. Tuhan terimakasih telah memberiku sebuah keluarga kecil ini. Jaga selalu mereka yang kucintai. Aku bahagia dimuka bumi ini karena mereka. Sediakanlah tempat terindah disurga mu untuk kedua orang tuaku ya Allah.
 untuk ayah dan ibuku
tercinta...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar