Kamis, 02 Februari 2012

Kotak Kecil


Jika suatu saat nanti aku tak lagi menulis tentangmu. Apa hal itu akan kamu pertanyakan? Jika suatu saat nanti aku tak lagi hadir dalam setiap waktumu. Apa kamu akan mencari tahu? Jika suatu saat nanti aku tak pernah lagi menyatakan rasa yang selama ini kuungkapkan ke kamu. Apa kamu akan menanyakan hal itu? Jika suatu saat nanti aku menghilang dari hidupmu. Apa kamu akan mencariku? Apa kamu merasa kehilangan, cinta?

Dan jika hal itu benar terjadi,  aku tak benar-benar pergi dari hatimu.  Aku hanya menghilangkan jejak-jejak kaki yang dulu pernah kusinggahi. Dan aku mencoba sedikit demi sedikit melangkah menjauh tanpa sepengetahuanmu. Aku akan mengingatmu sebagai memori kotak kecilku. Kotak kecil yang kurancang khusus untukmu. Menyimpannya tanpa sebuah kunci. Ya.. tanpa kunci, kenapa? Karena aku hanya akan membiarkanmu disana, tanpa harus membuka kembali. 

Jika kerinduan tentangmu kembali hadir aku hanya akan melihat kotak kecil yang transparan itu.  ya.. aku dapat melihat kedalam kotak itu dari semua sisi. Dan aku akan menangis, tersenyum sendiri mengenang sesuatu yang ada dalam kotak kecil transparan itu. menjadikannya sebagai memori terindah yang pernah ada. Yaitu CINTA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar